SELAMAT DATANG DI KARANG TARUNA REJANG LEBONG

Sunday, February 28, 2010

SEJARAH KARANG TARUNA

SEJARAH KARANG TARUNA

By EDY PURNOMO,M.Si

Sejarah Gagasan Karang Taruna di Latar Belakangi oleh : Masalah Sosial anak dan Remaja pada waktu itu , al : Tingginya anak-anak yang tidak sekolah, Putus sekolah. Gejala meningkatnya Pengangguran. Kenakalan Remaja dll.
Kegiatan Karang Taruna awalnya yaitu : Bersifat Rekreatif. yaitu dalam bentuk permainan untuk mengisi waktu terluang yang dapat melindungi dan mencegah anak dari masalah-masalah yang tidak di inginkan. Motivasi dan misi awalnya yaitu ikut serta mencegah dan menanggulangi masalah sosial anak / remaja.

Dalam perkembangan selanjutnya Karang taruna terus tersebar di seluruh Propinsi di Indonesia. Dan kegiatannya berkembang dengan berbagai kegiatan yang bersifat : Kreatif Edukatif Ekonomis Produktif dan Kegiatan praktis dan sesuai dengan lingkungannya, yang tidak hanya memberikan manfaat bagi generasi muda tetapi juga masyarakat pada umumnya. Kemudian Karang Taruna di tetapkan sebagai salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda melalui TAP MPR NO.II /MPR/1983. Dan yang terakhir SK menkeskesos

>

No comments:

Post a Comment